me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Minggu, 18 Juli 2010

say hai

apa yang ada dibenakmu ketika ada kata "pertemuan"??
kenalan baru, teman baru-atau apalah namanya.
kalau buatku, pertemuan berarti siap berpisah... aku adalah orang yang berpikir bagaimana nanti akan mengucapkan perpisahan. apakah aku akan menangis, tersenyum atau reaksi-reaksi lainnya.
satu nama baru, satu tempat baru, satu kejadian yang akan selalu teringat, atau mungkin menjawab "lupa" ketika seorang bertanya, "dulu kita kenal gara-gara apa ya?"
ada beberapa esensi pertemuan yang membuatku yakin ini adalah awal yang baik, dan bagaimana aku harus mengakhiri ini semua.
  1. kesan pertama, "apakah kamu tipikal yang percaya pada pandangan pertama?"kalau aku sih tidak, (meskipun dalam beberapa kisah hidup ada beberapa titik yang membawaku kepada ketertarikan pada pandangan pertama) tapi secara keseluruhan aku lebih suka akan ke-"terbiasa"-an. biasa melihat, biasa bertemu, biasa bersama.
  2. suatu kejadian tertentu, "seperti sebuah titik balik". ada beberapa hal dalam pertemuan yang mengesankan. tapi bukan pertemuan pertama, bisa jadi kedua, ketiga, keempat, kelimapuluh, atau bahkan keseratus.

mmm... kalau boleh memilih, aku tidak ingin bertemu dengan siapapun, dengan apapun yang pada akhirnya hanya datang sejenak dalam hidupku. apapun itu namanya.

agak aneh memang, tapi begitulah... aku sepertinya tidak siap untuk kehilangan apapun dalam hidup. memang apa yang ada dalam hidup ini milik Tuhan, tapi... apakah aku tidak boleh memintanya menemaniku agak lama?

kau pernah tidak merasa "sesak" ketika seseorang, sesuatu meninggalkanmu dalam hidup? seperti ada ratusan burung gereja yang ingin mendesak keluar dari dadamu.... kau siap merasakannya? kalau aku sih tidak. tapi lama-lama juga kau akan terbiasa. rasa sakit itu akan hilang dengan sendirinya. seiring dengan waktu (waktu = penyelamat yang ampuh dalam hal ini)

intinya : "aku tidak pernah tahu kapan dan kemana hidup akan membawaku, apa dan siapa yang berkutat di dalamnya, jadi.... biarkanlah semua seperti adanya, dan kalau kau tidak berani sakit hati, saranku sih, jangan berharap apa-apa"

love_take care

Tidak ada komentar:

Posting Komentar