me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Rabu, 28 Juli 2010

renungan pagi

saya tidak tahu harus tersenyum atau harus bersedih. mendapat message dari seseorang di messenger. tapi yang pasti sedikit perasaan menjadi zombie yang merundung saya akhir-akhir ini sedikit luntur.

seseorang itu tidak mengatakan apa-apa dalam message-nya. tidak menulis hal-hal yang penting. tapi menurut hemat saya, message itu menggambarkan bahwa masih ada orang yang peduli pada saya. hanya itu. (begitu juga dengan semua message yang saya dapat selama ini-selama menjadi zombie)

saya merasa sangat beruntung bahwa masih ada orang yang mau bicara pada saya, menyapa saya, dan saya tidak bisa mengingkarinya bahwa saya masih manusia biasa yang butuh kehadiran orang lain dalam hidup saya.

intinya, saya tidak ingin berlarut-larut dalam ke-zombie-an ini. saya ingin jadi manusia seutuhnya. mungkin saja ini sedikit kehampaan yang ada karena ketidak pahaman saya akan hidup. dan saya harus belajar kompromi dengan hidup. kapan, apa, dan bagaimana. karena menurut hidup yang saya jalani, tidak ada keramahan dalam hidup kecuali kau memahaminya.

dan saya tidak mau pusing lagi, teman saya berkata pada saya, si kencleng bilang : "hidup ini cuma senda gurau belaka, rugi kalau terlalu serius menghadapinya"

ya! si kencleng benar! saya harusnya menertawakan hidup yang mengajak saya bercanda. dan mulai meyakinkan diri saya bahwa Tuhan masih sayang pada saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar