me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Senin, 19 Juli 2010

makan siang vs kerjaan

Gw,mas boy,condet dan babe adalah langganan bikin anggaran di kantor.. Entah karena kita emang pinter ato udh ga ada lagi orang yang mau bikin anggaran..(Untuk alasan yg kedua kayaknya ga mungkin, banyaaak bgt gitu loh org di kantor_jadi asumsi yang pertama deh yang gw pake)
Walhasil kita berempat sering banget PP kantor pusat-cabang, wes kalah sibuk pejabat ama kita berempat!
Di suatu siang yang cerah... (Ya elah ga mutu amat tuh opening gw) kita berempat baru aja kelar makan siang dan janjian mau ke kantor pusat lg ngurusin tuh anggaran. Sambil maen tunggu-tungguan (maklum masing-masing dapet wejangan dari bos masing-masing supaya lancar katanya), gw ama mas boy celingukan di ruangan miss lebay... Miss lebay bukan tim anggaran, dia mah org keuangan, bikin buku besar melulu... Dan dengan PD-nya miss lebay teriak semangat, "tungguin bentar aku ngerapihin laptop dulu"

Well akhirnya setelah kita berempat ngumpul, jadi lima ama miss lebay ding, kita mutusin naek si EE-mobilnya miss lebay.. Yak... Jadilah kita berlima jalan ke kantor pusat. Dalam hati gw bertanya miss lebay mau ke pusat kok santai beneeer,, ga bawa dokumen,, cuma bawa diri ajah... Ama dompet!
Ah, mungkin dia mau ke bagian keuangan pusat kali, ngambil dokumen apa gitu... Okeelah...

Yang namanya bikin anggaran,, wew sibuuk, ngejar bos yang ini, bos yang itu, dan mereka yg meng-acc tuh ruangannya lumayan jauh-jauhan. Jadi kita harus lari sana...lari sini...wuss...wuss...dan miss lebay keliatan gak nyaman dengan high heelsnya... (Ya iyalah.. Lari nguber orang pake high heels, ampun dah)
Sampe di bagian keuangan pusat, gw heran kok miss lebay ga ngurusin apa-apa. Malah ngikutin kita berempat ngejar orang anggaran, aneh kan... Mana tiap ketemu ibu-ibu di salaman cipika cipiki ngobrol ini itu (maklum calon pejabat) walhasil tambah ketinggalan lah dia di belakang.. Sambil teriak-teriak minta ditungguin...

Waktu itu pukul 15:00 ketika akhirnya gw dan anak-anak memutuskan mengakhiri pencarian bos-bos untuk ngejar tanda tangan hari itu. Berhubung haus, dan kaki rasanya udah pegeeel banget ya sudahlah, kita ke kantin beli minum.. Dan gw takjub ngeliat miss lebay pesen makanan dan makan dengan nafsunya...
"Akhirnya makan juga" kata miss lebay."Kok kalian gak makan?"
"Kita udah makan tadi" celetuk condet.
"Udah pada makan? Terus ngapain ngajak gw makan di sini?"
GEDUMPRAAANG!!!
"Siapa yang ngajakin lo?" Tanya babe sinis.
"Iih.. Kok babe nanyanya gitu??" Miss lebay agak tersinggung.
"Lha iya, siapa sih yang ngajakin lo?" Tanya babe, "kita kesini mau bikin anggaran, bukan mau makan siang.kita udah pada makan tadi"
Jiiiaaah,, onyyyoooon ternyata bener dugaan gw!!
"Jadi gak ada yg ngajak gw makan siang to?" Tanya miss lebay belom yakin.
"Pantesssaaaan...." Kata miss lebay lagi, "kalian pantesan lamaaaa banget tadi"
"Yah, jd dari tadi lo pikir kita kesini mau makan siang? " Tanya gw.
Si miss lebay mengangguk dengan lebay-nyaaaa....
Dasar LEBAAAAAYYYY....
"Yah, habis tadi mas boy ama jingga ngelongok ke ruangan gw","tadi gw sms condet tanya udh makan belom, eh kalian muncul di pintu ruangan, gw kira mau ngajak makan bareng"
Ya elah bu... Bu... makanya tanya dulu...
Kita ketawa bareng... Inget-inget si miss lebay kita bawa dari satu ruangan ke ruangan lain, lari-lari pake high heels dengan perut lapar, dan dalam hati bertanya 'kapan makannya?'

Pelajaran hari itu : "makanya neng, tanya dulu mau dibawa kemana" dan untungnya bossnya miss lebay baik, jd ga tanya-tanya dah tuh anak buahnya dibawa kabur, kalo gak kan bisa berabe di kita... Hadeeeh... Onyon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar