me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Senin, 19 Juli 2010

Kadang hidup ga seperti yang kita inginkan. Ketika kita ingin yang itu, kita malah dapet yang ini. Tapi itulah yang bikin hidup itu menarik,kan? Coba pikir deh kalau apa yang kita inginkan adalah selalu yang kita dapatkan, lalu kapan kita bisa menghargai arti usaha dan kerja keras.

Selama 23tahun masa hidupku sudah banyaaak banget mimpi-mimpi yang tidak tercapai. Padahal dulu aku berharap di umur segini aku sudah punya mobil sendiri, tinggal di apartemen di bilangan semanggi, sedang menempuh s2. Dan nyataanya : aku terjebak dengan sepeda motor bebek tahun 2005, cicilan rumah tua yang ga habis-habis, cuma punya gelar ST di belakang namaku.
Yah,,,, itulah mimpi... Mau diapain juga cuma mimpi. Mungkin ini hanya masalah waktu. Waktu itu kan relatif, itulah kenapa ada ayat "demi waktu". Waktu ukuran manusia adalah sebuah jalur yang menjaga putaran roda tetap pada tempatnya. Dan waktu ukuran Tuhan adalah rahasia yang hanya Dia yang tahu. Aku percaya kenapa ayat itu ada. Seperti peringatan bahwa kerelatifan waktu tidak bisa diganggu gugat. Saat aku berpikir bahwa "inilah saat yang tepat" ternyata Tuhan punya perhitungan waktu yang lain.

Semua ketidak adilan dalam hidup adalah masalah waktu. Jari-jari putar bumi selalu begitu adanya. Kita hanya bisa menunggu, dan berusaha sampai waktu itu datang. Rezeki, jodoh semua ada di tangan Tuhan kan? Tapi.... Rezeki dan jodoh tidak akan turun dari langit!! Jadi kita harus menggapainya..
Sabar.... Adalah ambang batas manusia. Kita harus bisa memaafkan ketidakramahan waktu apapun bentuknya. Tidak ada manusia yang sempurna, tapi menjadi sempurna untuk ukuran yang kita buat sendiri adalah perkara mudah. Hanya kembali pada ayat ilahi, "demi waktu". Lalu biarkan waktu yang menjawab...

Love_take care

Tidak ada komentar:

Posting Komentar