me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Minggu, 18 Juli 2010

pandeglang good bye

hari itu, lupa tanggalnya, tapi yang pasti gue, miss lebay, mas boy, babe, dan condet (bukan nama sebenarnya) jalan2_jarang-jarang bisa kumpul kayak gini.... maklum orang-orang sok sibuuuk....

niat pengen ke puncak batal! gara- gara nyokap gue pesen "ga boleh ke puncak!"
Nyokap bukan tipikal orang tua yang mengekang kegiatan apapun... dia asik-asik ajah ngeliat gue, anak cewek satu-satunya pulang tengah malem, gak pulang sekalipun dengan alasan main.. asal :gak bawa sendok rumah karena nyokap pasti celingukan bingung nyariin sendoknya yg dibawa ama gw...
tapi... sekalinya nyokap gue ngelarang, well gue pasti ketiban sial.. payah.... pernah kecelakaan motor waktu nyokap ngelarang jalan-jalan waktu kuliah, macet setengah mati sampai ampun-ampunan waktu nyokap ngelarang pergi nonton... (pernah berpikir nyokap pasti punya seven sense, karena seolah-olah tahu kalo gue bakal ketiban sial _ Nyokap dengan santainya bilang, "kamu belom jadi ibu sih, ntar juga ngerasain kalo udah jadi ibu" maka gue ambil kesimpulan kalo seven sense itu adalah naluri seorang ibu....)

balik lagi ke puncak,
niat berangkat dari Tangerang kesampaian jam 2 siang... dasar kita mah onyoon, mau ke puncak jam2 siang PP hari itu juga? mau lihat apa??
well ketika ditanya mau kemana?? si miss lebay bilang dengan santainya "gak penting kemana... yang penting sama siapa.."

walhasil,, kita jalan tanpa tujuan (jelas tujuan ke puncak batal gara-gara gue, eh bukan ding gara-gara nyokap gue..hehehehe)

perjalanan dimulai naik si putih, kita berlima naik mobil tanpa tujuan, keluar dari kos-annya mas boy dengan tetep gak ada tujuan satupun di kepala....

"pengen ke pandeglang nih.." kata si condet.
"ayoooo..." serempak seneng karena tiba-tiba ada ide buat kemana.
"ngapain?" tanya gue.
-plong- kosong gak ada ide......
"makan duren ajah.." kata Babe.
singkatnya kita setujuuuuu... tujuan kedua adalah Pandeglang>makan duren.. siiiipppp..... padahal dalam hati : makan duren jauh amaaat, kagak ada apa yang deketan dikit??

nyampe di tol kebon nanas,
"eh, beli bekel nyoook, di ******** (nyebut merek toko serba ada)" kata mas boy.
dan dengan pikiran perjalanan jauh, kita sepakat beli bekal sebanyak mungkiiiin.....si putih pun belok, parkir di depan ********

di ********.
si babe yang masih pake baju item putih milih-milih minuman dengan santainya....
"dek, jangan ditambah lagi, udah penuh itu kulkasnya" kata salah seorang petugas toko.
gue bengong,
mas boy juga bengong
babe paling bengong

dalam pikiran gue : ngapain tuh petugas toko aneh banget, si babe kan mau ambil minuman. eh dibilang nambah isi kulkas, dipanggil dek lagi, padahal gue yakiiin bangeeet umurnya babe 10 tahun lebih tua dari tuh petugas..

dan tiba-tiba si mas boy baru tanggap : "mas-mas, ini diberesin yah" ngomong ke babe sambil cengar-cengir.
gue langsung "ngeh" : ternyata faktanya banyak banget orang pake baju item putih (kayak yg dipake babe) dan mereka lagi ngerapihin barang-barang di toko. dan begitu gue liat name tag-nya mereka ada tulisan 'training'
SPONTAN : gue ama si mas boy ketawa ngakak!!!!!!!!!
si babe disangka anak training di toko serba ada, pake acara ditegor lagi ama supervisornya... hahahahaha.....
pelajaran nomor satu hari itu : jangan pake baju item putih ke toko serba ada.... :D

gue ama si mas boy kayak orang kalap belanja bekal. minuman, biskuit, coklat, snack, kue kering, lengkap udah kayak orang mau piknik.... PANDEGLANG kan jauuuuh.... sambil gue dikit-dikit nanya ke mas boy, "cukup gak?" dan karena si mas boy yakin kalo kita berjalan sejauh itu.... kita sepakat nambahin isi keranjang.

alhasil bekal kita banyyaaaak banget, anak TK kalah bekalnya...

dari toko, kita naik si putih lagi. melanjutkan perjalanan ke PANDEGLANG......
Tangerang panas euy....dan perjalanan penuh dengan suka cita, kalo dipikir-pikir kita emang jarang banget jalan bareng kayak gini....
si putih akhirnya ngambil jalan belakang, lewat pamulang.
obrolan ngalir ngalor ngidul gak jelas, ketawa-ketawa ngilangin penat..
"ke pantai yuuk kapan-kapan" kata miss lebay.
"anyer?" kata condet.
"jauh-jauh amat ke anyer, tanjung pasir ajah.." kata gue
"sama ajah jauh.." kata mas boy,
"deket cuy" kata babe.
"jauh-lah... mana jalannya jelek" kata mas boy
"emang dimana jauh?" tantang gue.
"itu anyer sono-an lagi deket carita" kata mas boy polos.
kita berempat ketawa ngakak!!!!!!!!!!!
YA AMPUN dasar orang Boyolali,,, gak tau jalan... pasti waktu sma dia gak dapet pelajaran geografi.....dia pikir Tanjung Pasir itu adanya di anyeeeer....
hahahahahahaa...... onyooon.
si mas boy bingung ngeliat reaksi kita.... mungkin dalam hati dia : ngapain nih anak pada ketawa??
miss lebay dengan pasrah dan baik hati menjelaskan, "mas boy, tanjung pasir itu di tangerang, jalan raya mauk sono-an dikit"
"hahahahaha" si mas boy telat ketawa.
pelajaran nomor dua : perhatiin guru geografi ya... jadi tau letak tanjung pasir itu dimana.

perjalanan sampai pada satu simpang di daerah pamulang (gue gak tau namanya) itulah....
"lewat mana nih?" tanya condet.
"kanan, det" kata babe
"gak kiri ajah?" kata condet lagi. "gue biasa lewat kiri"
"kanan ajah, lebih deket" kata babe.
"bukannya kanan balik lagi ke puspitek tangerang be?" kata gue.
"iye ntr belok kiri lagi... sebelum puspitek" kata babe.
akhirnya...
"ama yang tua-an ngalah dah.." kata condet dan langsung banting setir ke kanan..

perjalanan masih diiringi dengan ketawa-ketiwi sampai di satu titik lampu merah.
"be, mana belokannya?" tanya condet.
"ntar depanan lagi" kata babe mantap.
si putih jalan depanan lagi....

setiap ada belokan ke kiri kita tanya ke babe, "yang ini?" dan babe bilang dengan mantap,"depanan lagi"

20menit kemudian, kita sama-sama mencelos..... ada plang gede-gede "PUSPITEK"

ya ampuuuun.... ternyata bener kata gue, kita sampai ke puspitek, dan itu artinya kita balik lagi ke tangeraaaaang.... dodol!! kita udah nyampe pamulang dan kita balik lagi ke kota tangerang...... baguuuus!!!!!!!
babe ikutan ketawa ngikik.... "lha mungkin belokannya udah digusur.. seinget gue, tadi bener jalannya"
well, kita dibo'ongin ingetan babe yang setua namanya....
pelajaran nomor tiga : jangan percaya ama omongan orang tua (secara babe tuh sepuh kita) _ apalagi kalo orang tuanya agak-agak onyon kayak babe..... hihihihihi....

daaaan... kita batal ke PANDEGLANG, dan lebih sialnya, kita kembali ke Tangerang lagi.... heeeeehhh.....
lapeeer....
terpaksa nahan laper dengan ketawa-ketawa, nge-jokes garing dan menertawakan kebodohan kita yang batal ke pandeglang....

"makan yuuk" kata mas boy, "laper"
"ya udah makan kemana?" tanya gue.
-plong- kosong gak ada ide...
miss lebay dan condet nyebutin nama fast food gitu...
"boseen" kata babe. "mending di bambu kuning (bukan nama sebenernya), di daerah gading serpong. tempatnya enak, kokom kalah enak...."
dan akhirnya karena hasrat lapar, dan tergiur kata-kata babe yang promosiin tuh tempat, beloklah si putih ke gading serpong.
si babe jd navigator jalan... dan "itu ndet, depan belok kiri nyampe deh..."
dan begitu si putih belok kiri,
-plong,,, gue ama mas boy ketawa ngakak!!!!
belok kiri jalannya tanah merah, ada excavator, roller, dan tukang-tukang lagi ngebangun jalan.. kagak ada jalannya.. apalagi restoran yang namanya bambu kuning.......
onyoooooon.....
dan alih-alih marah ama babe, kita menerima dengan ikhlas kenyataan lagi-lagi kita di bego-in ama ingetan babe.....
kita KETAWA lagi....sampe mules nih peruuut.
pelajaran nomor empat : jangan percaya lagi ama ingetannya si babe-

akhirnya... kita ke SMS (mall gitu di daerah serpong)
ya ampuuun... rute kita ke SMS... tangerang-pamulang-tangerang, akhirnya ke SMS... jauh amat rute-nya___harus muter di pamulang dulu, padahal buat ke SMS dari kosnya mas boy cuma butuh waktu 15 menit... dodol!!!!!

perjalanan berakhir dengan kebodohan kita. dan kemudian, berakhir di kosannya mas boy... dengan tersadar bahwa, bekal yang tadi kita bawa masiiiih adaaaaa....... onyoooon..........
pelajaran terakhir : jangan beli bekal di ******** ntar batal lho jalan-jalannya....
dan ternyata bener si miss lebay, " gak penting kemana, yang penting sama siapa"


well. dia bener karena akhirnya kita emang gak kemana-mana, cuma makan siang di SMS,, di fast food lagi.... heeeeh....

love_take care

Tidak ada komentar:

Posting Komentar