me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Rabu, 15 April 2015

ONE LITER OF TEARS (WANT TO FEEL WHAT AYA FEEL)

Pertama kali bertemu dengan tokoh Aya, sebuah drama jepang..., memperkenalkan tokoh Aya, seorang gadis yang harus bertahan hidup, dealing with ataxia. it is literally one liter of tears! I mean, I cried a lot watching this drama.....

Kedua kali bertemu Aya, sebuah film di tahun 2005, kali ini (saya rasa) lebih mendekati tokoh Aya sebenarnya, well, I knew that there is real Aya.. the first met with Aya (drama version) makes me not really sure that Aya in the real life looks like Aya on this drama. and the second Aya.... oke, mungkin beginilah kehidupan seorang Aya sebenarnya.

Ketiga kali bertemu Aya, saya membaca buku diary Aya.. dan saya benar-benar menemukan tokoh yang lain lagi... Aya in real life!

Aya versi 1, menurut saya......, too good to be true... I mean, terlalu sempurna jika dikatakan ini adalah kisah nyata, dia benar-benar jago olah raga,,,, dia cantik, serba bisa.... tapi... terlalu bersemangat untuk orang sakit in the real life. well the drama will be a drama... right?
keluarga mereka juga terlalu sempurna.. seperti...... mungkin, akan menjadi mudah untuk bersemangat di tengah-tengah keluarga yang sangat mendukung dan luar biasa ceria.....
saya tidak mengatakan bahwa mudah bertahan dengan penyakit seperti Aya, pasti sangaaaat susah..... tapi dengan keluarga seperti itu, ditambah seorang teman pria ehm... love is curing isnt it? 

Aya versi 2, mmmm.... saya kurang suka bagian dia masuk ke sekolah khusus... dibuat dengan tempo yang sangat lambat.. tapi saya suka sekali karena versi dua terlihat lebih manusiawi.. kadang.. ego, perasaan marah dan sedih tampak di wajah polos Aya... saya tidak bilang versi drama tidak sedih.. tapi saya merasa kesedihan Aya versi 2 lebih rasional lebih manusiawi... dia berhak sangat berhak untuk mendapatkan simpati...

Aya versi 3, the real one, teaches me how to survive,,, mungkin versi translate english tidak membuat semua pesan yang Aya inginkan tersampaikan dengan baik, hanya saja... saja tahu, menulis itu melegakan, dan rasanya Aya telah menumpahkan semuaaaa perasaannya semampunya, sepenuh tenaga..

Aya.. kalau kamu tahu karyamu menginspirasi..

Aku ingin suatu hari nanti seseorang menemukan catatan yang saya tinggalkan di blog ini dan merasakan inspirasi yang ingin saya bagian lewat blog ini, tulisan-tulisan absurd ini... cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar