me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Selasa, 21 April 2015

belajar bahasa korea

maaf, untuk kamu yang nyasar di page ini karena ingin tahu bagaimana belajar bahasa korea, anda mampir di halaman yang salah. postingan kali ini bukan tentang cara belajar bahasa korea yang baik dan benar, juga bukan tentang tips dan trik cepat memahami bahasa suami saya Leo VIXX (Halaaaah.. sampai di sini kamu pasti tahu kalau kamu BENAR-BENAR salah buka halaman).

Oke saya ingin berbagi dengan yang nyasar ke halaman ini tentang motivasi saya belajar bahasa.
Duluuu sekali sebelum saya memutuskan untuk pergi ke pandora box (baca postingan-postingan saya sebelumnya untuk tahu apa itu pandora box). Bukan, lebih tepatnya waktu saya masih unyu-unyu bermimpi untuk sampai ke menara paling romantis di dunia, yang setelah saya kunjungi gak ada romantis-romantisnya, gak lebih romantis dari monas, eaaaaa..... . Saya benar-benar ingin bisa bahasa inggris, bukan karena saya anak SMP yang visionaris memandang masa depan dengan optimis.

Waktu itu lagi demam-demamnya westlife! hahahaa, saya termasuk korban hebohnya westlife. sebenarnya saya udah belajar bahasa inggris dari kelas 4SD, tapi... apalah arti bahasa inggris untuk anak kelas 4 SD di tahun 90-an dulu,, saya baru benar-benar sadar kalau bahasa inggris itu penting setelah saya kecanduan demam westlife! POKOKNYA... kalau saya ketemu Shane suatu hari nanti saya harus harus bisa ngomong pake bahasa inggis..

Waktu itu saya si  5 cowok Ireland benar-benar memotivasi saya secara tidak langsung untuk.. belajar bahasa asing, yang akhirnya membawa saya sampai ke pandora box.

Setelah saya pulang dari pandora box, saya hobi banget nonton reality show asal negeri gingseng. KESAL sumpah PARAH ketika ada reality show yang pengen saya tonton, saya tidak bisa menemukan indo subsnya! masih untung saya bisa bahasa inggris, jadi gak gila karena beberapa orang baik menerjemahkannya ke bahasa inggris (THX to WESTLIFE!)
SUE adalah ketika benar-benar gak ada subs-nya sama sekali. ada juga Thai/Viet subs. gak mungkin kan saya melipir dulu belajar bahasa Vietnam/Thailand buat tau si baby lion king ngomong apaan! apalagi si lion king jarang ngomong kalau gak dipaksa-paksa.

Okeh! saya pun bertekad bakalan belajar bahasa korea! sebenernya sebelum berangkat ke pandora box saya sudah bisa bahasa korea, sekedar nanya kamu siapa, dimana sekarang berbuat apa , (lho kayak kangen Band) sampai-sampai orang korea yang di koridor saya percaya waktu saya bilang saya ini half korean dan menyapa dia dan berkenalan dengan bahasa korea! hahahha... predikat tukang tipu saya emang gak bisa hilang!

Walhasil untuk kedua kalinya dalam hidup saya, saya termotivasi untuk belajar hal-hal baru.. Kadang kita tidak tahu kapan kita membutuhkan keahlian-keahlian yang kita punya.. tapi, yang saya tahu si kencleng pernah bilang ke saya kalau manusia hanya menggunakan 10% dari kemampuan otaknya, dan lumba-lumba menggunakan 20% dari kemampuan otaknya! Masa kalah sama LUMBA-LUMBA??????

Oke, saya harap, kamu tidak menyesal membaca postingan saya sejauh ini, dan untuk yang nyasar karena keyword belajar bahasa korea, saya mohon maaf, tapi saya harap ada hikmah yang bisa kamu ambil dari sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar