me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Sabtu, 12 Februari 2011

Berapa kali dalam hidup kau berpikir untuk mati?

Saya termasuk yang paling sering berandai-andai, jika saya mati besok. Jika saya mati besok, apakah kalian akan hadir di pemakamanku? Atau, jika aku mati besok, siapa yang akan mengantarku menuju kavling 2 x 1 itu?

Pertanyaan-pertanyaan bodoh macam itu, beberapa kali tampil di otakku.
Bukan berarti saya tidak lagi takut mati. Tapi lebih kepada kekhawatiran tentang berapa besar yang saya tinggalkan dari kehidupan.

Keinginan untuk mati, menjadikan saya bersemangat untuk hidup. Setidaknya itu yang kehidupan ajarkan pada saya.
Jika saya mati besok, apakah saya langsung bisa menghadap Tuhan?
Jika saya mati besok, apakah saya langsung bisa bertemu surga?
Jika saya mati besok, apakah saya langsung bisa terhindar dari neraka?

Dan yang tidak kalah penting, jika saya mati besok, seperti apakah rupa malaikat maut yang Tuhan utus untuk mencabut nyawa saya??
Dan seketika saya bergidik mendengar kata mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar