me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Selasa, 10 Agustus 2010

puasa...puasa..puasa

Ramadhan kali ini menjadi sebuah titik baru bagi saya... saya tidak ingin melewatkannya begitu saja! membiarkannya berlalu tanpa bekas yang berarti. intinya saya tidak ingin sia-sia!!

hari pertama puasa, saya bangun kesiangan! telat ngantor! untunglah tidak ada satupun orang yang sadar saya kesiangan! (habis sholat subuh tidur lagi sih, jadi bablas... wuss)

semalam, saya iseng membaca tafsir al-qur'an. di tengah kegelisahan yang biasanya! dan dengan terkejut, saya menemukan sesuatu : "Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalan permainan dan sendagurauan......" (57:20) ya ampuuun... itu kan ayat yang dimaksud si kencleng (baca blog-blog sebelumnya)
semalam saya merasa sedang diperingatkan Tuhan. setelah si kencleng bilang begitu dan saya hanya mendengarkan sambil lalu tanpa bekas, dan rasanya ketika membaca sendiri dari kitab rasanya lain..........

rasanya saya tidak perlu lagi terlalu merepotkan apa yang terjadi di dunia ini. bukan! bukan berarti saya berhenti berharap! tapi lebih kepada, ketika apa yang jadi keinginan hati ini tidak terwujud ya biarkan saja.... toh dunia ini hanya permainan. dalam permainan khan selalu ada yang menang dan selalu ada yang kalah. hukum alam yang selalu begitu adanya. akan ada saatnya saya jadi pemenang, dan akan ada juga saatnya saya kalah. setidaknya kalau saya kalah, saya bisa belajar untuk menjadi menang!

sekarang juga, saya memutuskan untuk tersenyum, tidak tepikirkan apa-apa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar