me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Sabtu, 27 Desember 2014

penyemangat!

Dalam hidup, kita tidak benar-benar sendiri. Selalu ada campur tangan Allah di dalamnya. Dalam hidup juga, kita terkadang perlu melihat bukan saja ke atas, tapi juga ke bawah.

MELIHAT KE ATAS

Kalau ada ungkapan rumput tetangga lebih hijau dari rumput di pekarangan sendiri, mungkin inilah kenapa manusia sesekali harus melihat ke atas. Melihat rekam jejak keberhasilan orang lain mungkin bisa menjadi motivator. Untuk bisa meraih mimpi setinggi-tingginya, menjadi setara atau bahkan melebihi pencapaian rumput tetangga.

Dalam hidup saya, ada beberapa tengokan ke atas yang memacu saya keras sekali sehingga berani mewujudkan mimpi edan melihat PARIS. 
(1) kakak sepupu saya berhasil dapat beasiswa ke Belanda waktu saya masih SMP. Well, she influenced me a lot because of this! saya mengucap doa dalam hati, saya ingin juga sampai ke bumi Eropa yang megah
(2) film sekuel laskar pelangi - "sang pemimpi" benar-benar melecutkan semangat saya! kalau seorang arai dengan semua keterbatasannya bisa melesat sejauh itu, masa saya yang tinggal di Jabodetabek, dengan akses pendidikan yang memadai tidak berani bermimpi

MELIHAT KE BAWAH

Melihat ke Bawah, membuat kita lebih bisa menerima kenyataan kalau kita gagal, serta menumbuhkan semangat juang lebih banyak lagi. Bukan bermaksud merendahkan orang-orang yang kurang beruntung tapi...., melihat ke bawah mengajarkan kita untuk selalu bersyukur bahwa kita mendapat nikmat, dan rejeki yang lebih.

beberapa hari ini saya menonton berulang-ulang movie one litre of tears. bukan versi drama yang ada cowok ganteng baik Asao-kun. hehehe, tapi versi Aya Kito yang jadul. Di film ini, saya belajar bahwa saya 1000 kali lebih beruntung. Saya sehat dan tidak punya penyakit seperti Aya. Jadi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mengejar mimpi. Oh iya, Aya juga mengajarkan saya bahwa, dengan menulis kita bisa merekam diri kita sendiri saat nanti kita tiada. Bukan hanya itu, tapi juga menyebarkan semangat dan berbagi dengan orang lain.

Semoga, nanti tulisan di blog saya ini bisa menginspirasi banyak orang untuk bukan hanya bermimpi, tapi juga berani mewujudkannya. Kegagalan itu biasa, tidak ada alasan untuk takut gagal. Bukankan Allah selalu bersama orang-orang yang sabar dan berusaha?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar