me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Senin, 29 Desember 2014

about morning facebook status


"There is always a path leading to a new door" - I do love Monday*



Pagi ini entah seperti ada bisikan yang membuat saya ingin update status facebook seperti tulisan di atas. Dan juga mendapat inspirasi dari jalan setapak di halaman belakang kantor pusat tempat saya bekerja. 
Update tersebut sebenarnya dalam rangka mensyukuri kegagalan daftar LPDP kemarin. Kok "mensyukuri" ? iyah, saya bersyukur karena berkah dalam kehidupan saya tidak berhenti ketika pintu LPDP tertutup untuk saya.
Pulang kantor sekitar jam 6 sore WIB saya dapat e-mail. Dari seorang profesor yang berkenan mendukung saya dalam proses NFP. wiii... tuh kan bener. kalau kita bersyukur atas nikmat Allah, Insya Allah Dia pasti menambahkan berkah untuk kita. Saya sih hanya bisa berbaik sangka pada Allah bahwa ini adalah pintu yang Dia bukakan untuk saya. Oleh karena itu, Insya Allah saya akan terus berusaha, dan berdoa semoga ini benar jalan yang indah untuk saya. Amiin.....

Bicara tentang sekolah, hari ini ada tiga kabar baik yang ingin saya share di blog ini.
1. Ada Heru yang lulus seleksi masuk Master di UNS beasiswa PU. setelah berulang kali lolos dari lubang jarum, akhirnya Heru berhasil juga menggapai impiannya buat sekolah. Berita baik ini sebenarnya kontras dengan pengumuman LPDP saya. "kontras" karena hari pengumumannya berbarengan. ketika saya gagal, Heru keterima, padahal bisa dibilang kami berjuang bersama. Tapi kekontrasan ini Insya Allah tidak membuat saya iri padanya. Justru saya double happy! karena setidaknya di tanggal 24 Desember kemarin ada kabar gembira. dan saya gembira sekali karena yang lulus adalah partner kuliner hunter saya! ini artinya dalam dua tahun ke depan tidak akan ada lagi bisikan setan untuk makan over dosis, dan program diet bisa amaaaaaan setidaknya sampai Heru lulus.
2. Si Kencleng dapat lampu hijau dari IHE Delft alhamdulillah seorang prof di sana mau support si Kencleng buat aplikasi Masternya. berarti PR nya tinggal cari sponsor. :) selamat yah.. semoga ini bisa jadi batu loncatan. sebuah titik balik supaya lo gak minder lagi kalo urusan beginian. kalau seorang profesor percaya pada kita, itu artinya kita memang capable khan.
3. Si Mojo ketrima UI Master. yeay! yang ini jadi kabar paling menggembirakan, karenaaaa... jeng-jeng beberapa hari sebelum ujian, via BBM, si Mojo janji bakal traktir saya makan kalau saya mau mendoakan dia lulus, dan kejadian lulus (agak belibet bahasa saya nih, maklum sudah pukul 10 malam). Dan menurut janji besok si Mojo bakal traktir saya dan Leadya makan, dengan asumsi dia tidak ingin jadi canggung kalau acara makannya cuma berdua dan bukan mahram. takut ada pocong (baca : orang ketiga setan) hahahahahaha....

Oh iya, hari ini I do Love Monday! pelajarannya adalah... di pagi hariii saya memulai hari ini dengan berprasangka baik pada Allah. dengan update status facebook serta meyakinkan diri sendiri bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita. dan hasilnya, bukan hanya satu, tapi empat kegembiraan, nikmat, berkah terlimpah hari ini pada saya. yang tiga tentunya melalui teman-teman saya yang saya sayangi...

Jadi,,, nikmat Allah mana lagi yang kau dustakan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar