me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Sabtu, 27 Desember 2014

GAGAL ke Belanda (lagi)

yak, hari itu 24 Desember 2014, 10 tahun peringatan tsunami aceh. ada semacam badai tsunami di hati saya ketika saya membuka pengumuman seleksi beasiswa LPDP dan saya gagal. dan menurut per"hitungan manusia" saya gagal ke Belanda April tahun depan. saya memberi tanda kutip pada kata "hitungan manusia" karena kita tidak pernah tahu bagaimana Allah merancang hidup kita....

begini...,
dulu... saya ingin sekali ke bumi kangguru, Australia. berbekal LOA dari UNSW dengan PD nya saya daftar ADS scholarship, dan jaaang.. saya gagal! hati saya hancur berkeping-keping kala itu. tapi "hitungan manusia" milik saya memang tidak pernah bisa mengarikan seketika takdir Allah yang penuh misteri. saya menangis sejadi-jadinya kala itu... menyalahkan diri sendiri yang tidak mampu melumpuhkan beasiswa untuk ke Austalia. tapi... berkah Allah datang beberapa bulan kemudian ketika saya mendapat telepon dari ITB bilang kalau saya keterima di program double degree ITB- Belanda. "maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan?" bukan hanya satu gelar master! tapi dua! double degree..

jadi, "hitungan manusia"saya kali ini mungkin tidak bisa melemparkan mimpi saya sampai kembali menyapa Martini. tapi saya yakin Allah tidak pernah tidur. dan Dia sedang menyusun rencana lebih indah untuk saya.., menyusun nikmat yang tidak berani saya dustakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar