me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Minggu, 19 September 2010


ini adalah tokoh kartun favorite saya,, "spongebob squarepants". buat saya dia bukan tokoh kartun biasa, ada banyak hal, banyak sifat yang seharusnya saya tiru dari tokoh kuning kotak ini...

saya ingat saya menonton salah satu episodenya dimana squidward (gurita menyebalkan yang sangat membenci spongebob seumur hidupnya) menipu spongebob tentang kotak tertawa. kalau saya jadi spongebob, mungkin saya tidak akan memaafkan perbuatan squidward, tapi si kuning kotak malah menyumbangkan kotak tertawanya saat milik squidward tidak bisa berfungsi lagi.

berikut adalah quote yang saya suka dari si kuning kotak :
"F is for friends that do stuff together U is for you and me N is for anywhere and anytime at all down here in the deep blue sea!!"
"Spongebob: what do you usually do when i'm gone?
patrick: waiting for you to come back."
"Love is handing someone a gun and letting it point to your head, believing that he won't pull the trigger."

di setiap episode yang saya tonton saya selalu menemukan hikmah dibalik kepolosan si kuning kotak. dia begitu tulus menyayangi sahabatnya bahkan orang yang membencinya sekalipun. pikirannya sederhana dan menyederhanakan sesuatu, itu menjadikan hidupnya terlihat mudah tapi sarat makna.

saya merekomendasikan seluruh episode spongebob ini ditonton oleh anak kecil di seluruh dunia. supaya mereka belajar tulus mencintai dan mensyukuri apa yang mereka punya. dan yang paling penting menjadi diri mereka sediri seperti yang selalu dilakukan si kuning kotak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar