me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Senin, 23 Maret 2015

why bloging?

Kemarin malam setelah memposting tulisan di blog ini, saya menyempatkan diri membaca lagi beberapa postingan sebelumnya. Mmm... lumayan banyak juga hasil pemikiran absurd yang saya tuangkan di blog ini.

Saya juga gak tahu, apakah ada orang yang menyempatkan diri membaca blog ini?
Kira-kira bagaimana tanggapan mereka?
Apakah tulisan saya terlihat menyebalkan? Atau menabur inspirasi seperti yang saya harapkan?

Oke, dalam postingan kali ini, saya ingin flash back kenapa akhirnya saya membuat blog ini. Awalnya saya membuat blog ini hanya untuk tempat curhat, tempat sampah. hingga akhirnya saya melihat banyaknya postingan sampah saya yang kata beberapa teman yang sempat menengok blog saya ini, bagus. (sumpah sampai detik ini saya tidak melihat bagus-nya dimana).

Blog ini dimulai di Juli 2010. waktu itu... hampir lima tahun yang lalu,,, blog ini banyak sekali coretan galau, target-target sekolah S2, yang baru akhir-akhir ini bisa kesampaian, meskipun ser-kong dari Jepang ke Belanda, dan akhirnya mampir juga ambil undian ke Perancis. Blog ini..... hufht//

ketika saya buka lagi beberapa postingan di awal-awal, saya hampir gak kenal, bahwa saya pernah menulis cerita-cerita alay macam itu, jamannya numb, blur, geje... gak jelas. setelah sampai ke museum anne frank setahun yang lalu, saya berpikir bahwa blog ini akan menjadi catatan peninggalan saya kalau nanti saya gak ada.

Selama ini, saya juga menaruh beberapa catatan galau saya di facebook..... yang juga bisa ditemuin,,, lumayan bisa buat bahan pelepas frustasi. blog ini tampaknya agak private, karena sepi pengunjung, statistiknya gak menunjukkan kemajuan berarti. berharap blogger gak gulung tikar kayak friendster, jadi jejak tulisan saya bakal tetap ada di server. hahahhaha...

baiklah.. pesan dari tulisan ini :
"menulis itu menyembuhkan, saya sudah tidak tahu lagi berapa kali dalam hidup saya berpikir untuk mati, dan setelah menumpahkannya dalam tulisan, saya merasa lega. mungkin hanya sekedar menulis cacian f-word di secarik kertas.... atau apalah namanya, menulis itu melegakan. kita khan gak punya memori portable 1tera yang bisa di recall kalau kita butuh, dan blog ini seperti hardisk eksternal yang bisa memanggil kembali memori saya di masa itu...."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar