me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Sabtu, 16 Januari 2016

Nijmegen - the city of Jasper


Ditemani secangkir seattle latte frozen coffee nya starbucks seharga 2.50 euro, mantap melangkahkan kaki sendirian ke kota Aa Jasper! kota yang sudah lama masuk wish list tapi waktu Pandora Box pertama belum sempat dikunjungi.... akhirnya........ berbekal grup tiket seharga 7.00 euro PP, saya menempuh 1jam perjalanan ke kota yang lumayan tua di Pandora Box... seperti biasa naik intercity NS dari Utrecht Centraal......

Sampai disana.. op.op. salju!!!!!
norak norak an dulu,,

turun dari kereta langsung norak nangkep-nangkepin kapas dingin yang turun dari langit.... tetiba pengin nyanyi .... tok..tok...tok "Elsa, do you wanna build a snowmaaaaaan?"   ,,,,, "okay...bye" tapi saljunya gak cukup tebal sehingga gagal bikin snowman!

op..op....
next stop.. Valkhof Park!! idiiiy... eduuuun.....
Romantis yaaa,,,, ihiiy ini pemandangan dari valkhof ke arah sungai... demi apaaaa?? si nijmegen ini gila, cantik parah.. meskipun udara sudah 2derajat... bbbrrr,.. dingin tetep.... kota ini keren banget! hawa-hawa kota tua ala Pandora Box!


dua gambar di atas adalah volkhof yang tadi aku bilang.... volkhof ini dulu bekas markas tentara roman jamannya perang... ihiiiiy, mereka dulu bikin barak2 gitu di sini.. keren ya. tiba-tiba langsung kebayang empire movie yang main Orlando Bloom.. salah fokus!
gerbangnya ajah keren......
well, anyway.... Nijmegen meninggalkan kesan yang... ,,aku tetiba jatuh cinta pada pandangan pertama sama kota di timur Pandora Box!

Grote markt nya tua ya.. iyah... Kota ini dulunya lumayan politis banget posisinya.... sampe dibom... duaaar! well, saya gak begitu paham tentang sejarah kotanya.. tapi... solo trip kali ini worthy one!!!!



ups, tak lupa ada foto soekarno di museum valkhof!!!!!
bangga yah jadi orang Indonesia....
well, sesuai cita-cita saya jadi presiden, someday, my picture will be on the wall of a big museum in Europe! Ganbatte ne!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar