me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Sabtu, 19 Desember 2015

postingan serius tentang blog ini...

Rasanya sudah lama blog ini tidak diisi dengan postingan serius...
terakhir kali... saya sendiri lupa kapan terakhir kali saya posting sesuatu yang serius.
Belakangan saya disibukan dengan hari-hari bagaikan di dunia mimpi, fairy tale negeri dongeng..

Tentang blog ini, atau kepada kalian yang tiba-tiba kesangkut di blog ini karena sebenarnya sedang googling sesuatu.... blog ini, seperti banner gede di sampulnya jeruk dan lampu merah kuning hati-hati. Sebetulnya itu bukan kuning sih, itu jingga....

ini adalah curhat colongan, dan hasil pemikiran tidak jelas yang selama ini tercecer dimana-mana

saya suka banget nulis... sukaaaa banget!
dari kecil, saya terbiasa punya note kecil, untuk sekedar menumpahkan ide-ide terpendam.
beberapa kali ditolak penerbit, dan akhirnya terdampar jadi blogger, yang belum punya pengikut..
seperti yang selalu saya bilang di blog saya bahwa saya ingin suatu hari nanti tulisan-tulisan saya akan bisa meginspirasi orang lain. seperti Anne Frank dan diary nya,, atau.. Aya Kitou dengan catatan hariannya. Buat saya, menulis seperti membekukan buah pikiran. Pikiran yang ingin saya bagikan pada semua orang. Berharap satu dua orang akan terinspirasi dengan kisah monoton saya ini. Dan saya selalu merasa iri, kalau melihat ada penulis yang bisa membagikan karyanya...

Dulunya tulisan-tulisan saya cuma jadi sampah tercecer dimana-mana , hingga akhirnya, saya memutuskan untuk memulai dokumentasi tulisan saya secara online melalui sebuah blog. Waktu itu Juli 2010 " say hai " menjadi postingan pertama saya. Semakin hari, tulisan saya berkembang.. kadang ke arah yang lebih baik, kadang sebaliknya. Saya kadang suka nyampah di blog ini, nyampah dalam arti sebenrnya. Menumpahkan satu dua kalimat lalu mempostingnya. Untung, untung saja blog ini belum punya subscriber tetap. Kebayang mereka dapat email notifikasi postingan baru dan isinya cuma sampah!

blog ini bernama jingga... karena...
kayaknya saya sudah sering posting tentang kenapa namanya jingga's story?
hahaha, semoga jawabannya konsisten yah dengan postingan-postingan lama saya.
oke, saya suka sekali senja, itu lho ketika langit jadi berwarna jingga. Saya sukaaaaa sekali warnanya seperti menyala dan membakar. Jadi saya putuskan blog ini bernama jingga's story.
Saya memang tidak pintar memilih nama... tapi.. saya pastikan  "apalah arti sebuah nama" akan berlaku di blog ini. Saya akan tetap menulis dan menulis.

Tidak terasa pula sudah lima tahun blog ini ada... kadang, saya suka sekali membuka postingan-postingan lama saya., sekedar menengok seperti apa saya lima tahun yang lalu. Banyak sekali momen-momen yang saya pikir,,,, Kapan saya menulis seperti ini.. apa iya saya pernah mengalami kejadian-kejadian seperti ini.,,, kebiasaan jelek saya adalah, saya suka mem-fiksi-kan kejadian dalam hidup saya.. jadi ketika beberapa tahun ke depan saya membuka tulisan lama saya lagi, saya tidak bsa membedakan mana yang asli mana yang bukan..
seperti tulisan MONSTER LADANG JAGUNG. cerita di balik itu adalah saya pernah dizolimi sama seorang di kelas, fitnah tingkat tinggi.

Blog ini juga teman waktu saya patah hati, bukan hanya waktu patah hati, waktu saya jatuh cinta, pacaran, ditolak, putus, di-php-in sama cowok, semua deh kisah cinta yang pernah terjadi dalam hidup saya, saya tumpahkan di sini. Waktu jatuh cinta, saya bisa puitis setengah mati,, tapi sayangnya, saya lebih sering nyampah di blog ini ketika saya sedang kena virus merah jambu. Waktu patah hati, saya bisa lebih puitis lagi. Banyak sekali postingan di blog ini yang masa produksinya adalah saat saya patah hati... karena, ketika patah hati, naluri fiksi saya juga lebih sering berkelana daripada biasanya.

Selain tentang cinta, saya juga sering mengumbar mimpi dan harapan di blog ini. Di awal-awal perjuangan menuju dunia mimpi sebelum saya menemukan jalan ke Pandora Box, saya sering menuliskan sugesti positif untuk diri saya sendiri di blog ini. Kalau kata orang, saya ini narsis. jadi, seumur hidup saya belum pernah menerima sebuah tulisan yang ditujukan pada saya, walhasil.. saya menulis sendiri penyemangat hidup saya melalui blog ini. Selain saya tujukan untuk diri saya sendiri, tulisan yang berkaitan dengan mimpi  yang ada di blog ini juga saya persembahan untuk para pejuang mimpi! SEMANGAT!!

Blog ini....
saya berharap, suatu saat nanti ada yang akan membukukan blog ini. Saya harap...

Selain iri dengan penulis yang sudah punya buku, saya juga iri dengan para blogger yang blog-nya dibukukan, atau difilmkan... Oleh karena itu, ke depan saya akan tetap menulis.. berusaha untuk bisa membuat penerbit melirik blog-ku mungkin??
who knows...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar