me_and this uncertain world

me_and this uncertain world
(tulisan ini menelanjangi isi hati saya)

Senin, 14 Mei 2018

Apakah Tuhan maha pemaaf?

Tuhan maha pemaaf.. benarkah?
Setidaknya itulah yang kudengar dari para guru agama di sekolah dulu. Katanya, Dia maha pemaaf..
Benarkah?

Sudahlah, apa hak-ku bertanya apakah Dia benar-benar maha pemaaf atau tidak. di usiaku yang sudah tidak muda lagi, aku banyak sekali lalai. Melakukan banyak dosa, yang besar.. yang kecil.
Sekarang aku mengerti kisah Abu Nawas, "aku tak pantas akan surgaMu, tapi juga tak sanggup masuk nerakaMu".
Aku berharap Tuhan bisa mengampuni dosaku. Aku ingin kembali. Kembali ke jalan yang itu... Jalan yang dulu. Jika tidak ada jalan kembali, setidaknya aku pernah mencoba.

Aku yang kecil ini, apa kuasaku merengek pada Tuhan?
Sudahlah, mulai sekarang akan kulakukan saja yang terbaik, memohon ampunanNya. Dan pasrahkan saja.  Bukankah ini sudah kuasaNya, apakah permintaan maafku akan diterima atau tidak..

Hari ini, Hari taubatku yang pertama..
Tak ada gunanya lagi bertanya-tanya apakah Tuhan benar maha pemaaf..
Sudahlah, aku hanya bisa mencoba.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar